Selasa, 16 Juni 2009

Kalpataru, Adipura dan Adiwiyata di boyong kota Balikpapan

Balikpapan Meraih Penghargaan Kalpataru, Adipura dan Adiwiyata
Sabtu, 06 Juni 2009
Image Pada hari Jumat pagi (5/6/2009) bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Penghargaan Kalpataru , Adipura dan Adiwiyata di Istana Negara.

Dengan tema "Bersama Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim", pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini Balikpapan merebut kembali Penghargaan Adipura yang sempat absen tahun lalu.

Kali ini Balikpapan meraih empat penghargaan sekaligus. Selain memperoleh penghargaan Adipura, Kalpataru yang diperoleh terakhir kalinya pada tahun 2006, tahun ini juga diraih oleh Walikota Balikpapan Bapak Imdaad Hamid. Sedangkan untuk penghargaan Adiwiyata ada tiga kategori yang diraih oleh tingkat sekolah, diantaranya dua untuk kategori Calon Sekolah yang diraih oleh SDN 001 dan SMA 1, satu untuk kategori Sekolah yang diraih oleh SMP 1 dan satu untuk kategori Sekolah Mandiri yang diraih oleh SDN 003. Dan untuk pertama kalinya, Balikpapan juga meraih Sertifikat NSLHD (Neraca Status Lingkungan Hidup Daerah).

Image

Image

Selamat sekali lagi untuk Kota Balikpapan atas direbutnya kembali penghargaan Adipura tahun 2009 ini, semoga lebih dapat menumbuhkan rasa peduli di masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang selalu bersih dan juga dapat memacu kinerja instansi pengelolaan lingkungan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih, teduh dan nyaman. (datsi/mimi) (foto : humas)

Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 06 Juni 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar